Pentingnya Optimasi Keyword Google Business Profile
Google My Business (GMB), atau sekarang telah berganti nama menjadi Google Business Profile (GBP) merupakan tool gratis dari Google untuk membantu menampilkan bisnis anda muncul pada Pencarian Google, Google Maps, dan Google Shopping
Mengoptimasi kata kunci untuk profil bisnis Anda di Google Business Profile (dahulu dikenal sebagai Google My Business) dapat membantu meningkatkan visibilitas bisnis Anda di hasil pencarian lokal.
Menambahkan keyword yang relevan dapat membuat bisnis anda lebih sering tampil di pencarian dan menambahkan traffic pencarian lokal ke bisnis dan website anda.
Cara Menambahkan Keyword pada Google Business Profile
Pertama masuk ke akun Google Business Anda
Setelah masuk ke profil bisnis anda bisa masuk ke edit profil untuk melanjutkan ke bagian kedua
Kedua menambahkan Keyword pada kategori bisnis
Menambahkan keyword pada kategori membuat bisnis anda lebih relevan dengan apa yang pelanggan cari di search engine, anda juga bisa menambahkan beberapa sub kategori.
Pastikan kategori yang anda masukan relevan dengan bisnis anda.
Ketiga menambahkan Keyword pada deskripsi bisnis
Menambahkan keywords pada deskripsi bisnis Anda dapat membantu Google dan calon pelanggan lebih memahami tentang bisnis Anda. Pastikan Anda memasukan keyword yang relevan secara natural terhadap bisnis Anda.
Keempat menambahkan Keyword pada deskripsi produk
Hal ini opsional, jika bisnis anda tidak memiliki produk namun memiliki layanan maka anda bisa langsung ke point kelima. Menambahkan keyword pada produk dapat membantu Google dan calon pelanggan lebih memahami apa yang anda jual dan tawarkan.
Kelima menambahkan keyword pada deskripsi layanan
Hal ini opsional, jika bisnis anda tidak memiliki layanan namun memiliki produk. Menambahkan keyword pada layanan dapat membantu Google dan calon pelanggan lebih memahami apa yang anda jual dan tawarkan.