Kupas tuntas masalah marketing bisnis Anda dengan booking Konsultasi GRATIS

Cara Mengoptimasi Kata Kunci ke Google Business Profile

Pentingnya Optimasi Keyword Google Business Profile

Google My Business (GMB), atau sekarang telah berganti nama menjadi Google Business Profile (GBP) merupakan tool gratis dari Google untuk membantu menampilkan bisnis anda muncul pada Pencarian Google, Google Maps, dan Google Shopping 

Mengoptimasi kata kunci untuk profil bisnis Anda di Google Business Profile (dahulu dikenal sebagai Google My Business) dapat membantu meningkatkan visibilitas bisnis Anda di hasil pencarian lokal.

Menambahkan keyword yang relevan dapat membuat bisnis anda lebih sering tampil di pencarian dan menambahkan traffic pencarian lokal ke bisnis dan website anda.

Cara Menambahkan Keyword pada Google Business Profile

Pertama masuk ke akun Google Business Anda

image 2023 11 08 08 00 48 1

Setelah masuk ke profil bisnis anda bisa masuk ke edit profil untuk melanjutkan ke bagian kedua

Kedua menambahkan Keyword pada kategori bisnis

Menambahkan keyword pada kategori membuat bisnis anda lebih relevan dengan apa yang pelanggan cari di search engine, anda juga bisa menambahkan beberapa sub kategori.

image 2023 11 08 09 13 15 1

Pastikan kategori yang anda masukan relevan dengan bisnis anda.

Ketiga menambahkan Keyword pada deskripsi bisnis 

image 2023 11 08 09 13 46

Menambahkan keywords pada deskripsi bisnis Anda dapat membantu Google dan calon pelanggan lebih memahami tentang bisnis Anda. Pastikan Anda memasukan keyword yang relevan secara natural terhadap bisnis Anda.

Keempat menambahkan Keyword pada deskripsi produk

Hal ini opsional, jika bisnis anda tidak memiliki produk namun memiliki layanan maka anda bisa langsung ke point kelima. Menambahkan keyword pada produk dapat membantu Google dan calon pelanggan lebih memahami apa yang anda jual dan tawarkan.

image 2023 11 08 09 12 20 1

Kelima menambahkan keyword pada deskripsi layanan

image 2023 11 08 09 14 21

Hal ini opsional, jika bisnis anda tidak memiliki layanan namun memiliki produk. Menambahkan keyword pada layanan dapat membantu Google dan calon pelanggan lebih memahami apa yang anda jual dan tawarkan.

Share the Post:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Posts