TABLE OF CONTENT
  • SEO
  • >
  • Cara Mengoptimasi Kata Kunci ke Google Business Profile
Cara Mengoptimasi Kata Kunci ke Google Business Profile

Pentingnya Optimasi Keyword Google Business Profile

Google My Business (GMB), atau sekarang telah berganti nama menjadi Google Business Profile (GBP) merupakan tool gratis dari Google untuk membantu menampilkan bisnis anda muncul pada Pencarian Google, Google Maps, dan Google Shopping 

Mengoptimasi kata kunci untuk profil bisnis Anda di Google Business Profile (dahulu dikenal sebagai Google My Business) dapat membantu meningkatkan visibilitas bisnis Anda di hasil pencarian lokal.

Menambahkan keyword yang relevan dapat membuat bisnis anda lebih sering tampil di pencarian dan menambahkan traffic pencarian lokal ke bisnis dan website anda.

Cara Menambahkan Keyword pada Google Business Profile

Pertama masuk ke akun Google Business Anda

image 2023 11 08 08 00 48 1

Setelah masuk ke profil bisnis anda bisa masuk ke edit profil untuk melanjutkan ke bagian kedua

Kedua menambahkan Keyword pada kategori bisnis

Menambahkan keyword pada kategori membuat bisnis anda lebih relevan dengan apa yang pelanggan cari di search engine, anda juga bisa menambahkan beberapa sub kategori.

image 2023 11 08 09 13 15 1

Pastikan kategori yang anda masukan relevan dengan bisnis anda.

Ketiga menambahkan Keyword pada deskripsi bisnis 

image 2023 11 08 09 13 46

Menambahkan keywords pada deskripsi bisnis Anda dapat membantu Google dan calon pelanggan lebih memahami tentang bisnis Anda. Pastikan Anda memasukan keyword yang relevan secara natural terhadap bisnis Anda.

Keempat menambahkan Keyword pada deskripsi produk

Hal ini opsional, jika bisnis anda tidak memiliki produk namun memiliki layanan maka anda bisa langsung ke point kelima. Menambahkan keyword pada produk dapat membantu Google dan calon pelanggan lebih memahami apa yang anda jual dan tawarkan.

image 2023 11 08 09 12 20 1

Kelima menambahkan keyword pada deskripsi layanan

image 2023 11 08 09 14 21

Hal ini opsional, jika bisnis anda tidak memiliki layanan namun memiliki produk. Menambahkan keyword pada layanan dapat membantu Google dan calon pelanggan lebih memahami apa yang anda jual dan tawarkan.

Liked what you just read? Sharing is caring.

Share with Facebok
Share with X
Share with Linkedln
Artikel Serupa
AI digital marketing
AI dalam Digital Marketing: Peran, Tantangan, Tools dan Cara Penerapannya

Dalam era digital yang terus berkembang, transformasi digital telah menjadi suatu...

Tips Kebanjiran Orderan dengan Strategi SEO Content Marketing
Tips Kebanjiran Orderan dengan Strategi SEO Content Marketing

Era modern seperti saat ini, terdapat banyak konten yang dimanfaatkan sebagai...

Skill dan Mindset CFO yang Harus Kamu Miliki
Ingin Jadi CFO? Ini Skill dan Mindset CFO yang Harus Kamu Miliki!

Menjadi CFO (Chief Financial Officer) memiliki tanggung jawab yang besar dalam...

Creative Campaign yang efektif
Tips Membuat Creative Campaign yang Efektif beserta Jenisnya!

Creative Campaign yang efektif menjadi hal yang penting bagi beberapa perusahaan...

Bootstrapping pada Bisnis: Strategi Membangun Bisnis dengan Modal Kecil Tanpa Investor

Memulai bisnis adalah impian banyak orang, namun kenyataannya tidaklah mudah. Berdasarkan...

7 Cara Optimasi Marketplace

Marketplace adalah sebuah platform daring (online) yang berfungsi sebagai perantara atau...

Apa itu Docker? Penjelasan, Fungsi, dan Cara Kerja

Docker adalah sebuah platform perangkat lunak open-source yang memungkinkan aplikasi dan...

Mari tingkatkan potensi bisnis Anda dengan solusi strategis dan hasil yang nyata

Siap membawa bisnis Anda naik level? Konsultasikan kebutuhan Anda dengan kami dan wujudkan pertumbuhan yang

Upgrade Skill Digital Marketing Tim Anda

Program pelatihan eksklusif untuk tim perusahaan

  • Materi praktis: digital marketing, data analytics, dan growth strategy
  • Disesuaikan dengan kebutuhan & industri bisnis Anda
  • Pendampingan langsung dari praktisi berpengalaman
  • Hasil nyata: peningkatan kompetensi & performa tim

Mulai Belajar