Keberhasilan National Eye Center (NEC) sebagai salah satu klien Impacta dalam menaikkan pasien lasik hingga revenue perusahaan menjadi kepuasan dan kebanggaan bagi kami maupun NEC itu sendiri. Melalui layanan pendampingan dan konsultan digital marketing Impacta, NEC berhasil mendapatkan strategi marketing bisnis yang paling efektif dan efisien untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Lebih dari itu, melalui pendampingan digital marketing NEC juga berhasil mendapatkan pengembangan kapabilitas tim perihal bisnis dan digital marketing. Seperti apa cerita suksesnya? Simak selengkapnya di bawah ini!
Tentang Klien: National Eye Center (NEC)
National Eye Center adalah pusat bedah refraksi laser (Lasik) yang berkomitmen memberikan layanan lasik terbaik dengan dokter spesialis mata ahli di bidang operasi bedah refraktif yang didukung dengan teknologi modern. Sebagai sebuah bisnis yang berdiri sejak 2018, NEC berfokus untuk membantu menyelesaikan permasalahan refraksi sebagai salah satu penyebab gangguan penglihatan dan kebutaan di Indonesia bahkan dunia.
Melalui komitmen ini, NEC mengenalkan metode Lasik sebagai alternatif koreksi penglihatan yang terbukti efektif menyembuhkan gangguan refraksi selain kacamata dan lensa kontak. Kerjasama dengan para dokter spesialis dan profesional, NEC berhasil mempopulerkan metode ini pada kancah nasional serta mewujudkan impian ribuan pasien Lasik untuk kembali mendapatkan penglihatan yang terbaik.
Gambar: Gedung National Eye Center Surabaya
Tantangan dan Harapan Klien
Sebagai sebuah bisnis profesional, NEC memiliki sejumlah tantangan dalam mengembangkan dan mencapai target bisnisnya. Tantangan terbesar NEC adalah bagaimana agar brand mereka lebih dikenal secara luas, terlebih perihal metode Lasik sebagai produk/layanan utama mereka yang notabene belum secara luas diketahui oleh pasar.
Dengan adanya brand NEC yang semakin luas dikenal oleh pasar, maka besar harapan mereka untuk memiliki peningkatan pasien Lasik yang berimbas pada peningkatan revenue bisnis mereka. Hal ini menjadi komitmen bagi Impacta untuk membantu menyelesaikan tantangan dan mencapai tujuan yang ingin dicapai oleh klien
Apa yang Dilakukan Konsultan Digital Marketing Impacta?
Sebuah tantangan yang tidak mudah memerlukan pemetaan strategi marketing yang tepat dan matang. Oleh karenanya Impacta melalui layanan pendampingan digital marketing membantu NEC dalam menyusun marketing campaign, mulai dari brand positioning, buyer persona, segmentasi market, positioning product, riset kompetitor, hingga strategi teknis pada tiap funnel mulai dari awareness, acquisition, activation, hingga CRM yang perlu dijalankan dalam mencapai goals pada periode tertentu, di mana dalam kasus NEC dilakukan tiap tiga bulan sekali
Agar hasil dan strategi yang disimulasikan bisa dilakukan pemantauan/penilaian secara dinamis untuk mengetahui langkah efektif untuk pertumbuhan bisnis NEC, berikut beberapa marketing campaign yang telah dijalankan:
Marketing Campaign 1:
Adanya analisa sosial media, prospek ads manager mencapai 90%, CTR Ads mencapai 1%, Google Ads tampil pada halaman pertama, peningkatan traffic SEO mencapai 60%, peningkatan organic keyword 46%, KPI 1 mencapai 60%, KPI 2 mencapai 5%, perbaikan sistem tracking, serta peningkatan performa website NEC.
Marketing Campaign 2:
Peningkatan jangkauan dan profil visit sosial media, peningkatan traffic SEO mencapai 30%, optimasi GBP NEC, peningkatan CTR digital ads, serta mengoptimalkan performa KPI 1 dan 2.
Marketing Campaign 3:
Peningkatan jangkauan dan profil visit sosial media, peningkatan traffic SEO 20% setiap bulannya, peningkatan CTR digital ads, peningkatan conversion rate pada paid traffic, serta segmentasi leads untuk pembuatan strategi CRM.
Melalui pembuatan strategi marketing campaign yang memuat target pencapaian tiap tiga bulannya secara jelas, tim Impacta dapat melakukan implementasi optimasi digital marketing yang tepat untuk mendukung ketercapaian target, baik melalui sosial media, SEO, digital advertisement, strategi akuisisi, hingga sistem aktivasi dan CRM yang diterapkan.
Hasil yang Didapatkan
Berdasarkan target yang telah ditetapkan sebelumnya serta beberapa pekerjaan yang telah diselesaikan pada beberapa optimasi digital marketing, berikut hasil yang didapatkan oleh NEC:
1. Optimasi SEO
- Peningkatan leads mencapai 173% dari goals
- Peningkatan Traffic mencapai 280,5% dari goals
2. Optimasi Social Media
- Peningkatan leads mencapai 113% dari goals
- Peningkatan rata-rata jangkauan sosial media mencapai 95%
3. Optimasi Digital Ads
- Peningkatan leads melalui Google Ads dan Meta Ads mencapai 159,33%
- Mendapatkan spend budget optimal yakni kurang lebih 92% dari target
4. Optimasi Akuisisi
- Peningkatan performa KPI 2 mencapai 63,7%
- Peningkatan performa KPI 3 mencapai 10,77%
- Pembuatan sistem tracking leads yang lebih terstruktur
5. Optimasi Aktivasi dan CRM
- Closing rate dari leads pre lasik mencapai 7,5%
- Penjadwalan leads ke pre lasik mencapai 103,4%
Melalui layanan pendampingan Digital Marketing Impacta, National Eye Center berhasil mencapai tujuan peningkatan leads dengan total 187,08% dalam jangka waktu 6 bulan dari semua funnel optimasi digital marketing. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk meningkatkan revenue National Eye Center.
Itulah cerita sukses bagaimana NEC sebagai salah satu klien Impacta yang berhasil menyelesaikan tantangan bisnisnya, lebih dari itu NEC juga telah mendapatkan tujuan dan melampaui target bisnis yang ingin dicapai melalui layanan pendampingan digital marketing Impacta.
Ingin mensukseskan bisnis Anda layaknya NEC? Mulai tingkatkan bisnis Anda secara drastis dan berkelanjutan dengan layanan pendampingan digital marketing Impacta sekarang!